Akhirnya Main Tales of Eternia Tales of Destiny II Bag I

Akhirnya Main Tales of Eternia Tales of Destiny II Bag I


Jadi ceritanya, aku ingin memainkan game Tales of Destiny II di Playstation. Itu game yang sudah lama dan sudah langka.

 photo toe_logo.jpg

 photo talesofeternia_coverUS.jpg
Tales of Eternia/Tales of Destiny II US cover
Aku sudah cari ke semua toko kaset Playstation bajakan di daerah rumah dan sekitar kampus, tetap nggak bisa nemu. Mungkin karena game itu punya 3 discs dan nggak begitu diminati orang sini. Apa mereka nggak lihat aku yang pengen banget main game itu? Sedihnya. .__.

Kemudian kuputuskan untuk memainkannya di komputer. Aku download PSX emulatornya yang versi 1.13 dan kudownload file BIN/CUE/ISO-nya di COOLROM. Ada tiga file yang harus di download (kan kasetnya ada tiga juga). Kaget bukan kepayang, itu total bobot filenya sampai 750MB lebih dikit, bisa gila kalau download segede itu, boros kuota! DX

Tapi tenang saja, untung saja si Telkomsel lagi baik hati bagi-bagi bonus sampe 1,5GB. Udah gitu KENCENG BANGET SEDOTNYA! Terima kasih banget deh. XD *eh, promosi*

Selesailah didownload, akupun pun memainkannya. Hahaha, game ini nggak ada bedanya sama game Tales lainnya. Item-itemnya tetap sama dan sistem pertarungannya tetap main keroyok. Tapi aku pusing kalau lihat peta yang 3D, mungkin belum terbiasa (selama ini kan masih 2D).

 photo knowledgedoesntfillmystomach.png
Emang nggak salah sih...
 photo who_destroyed_it.png

  photo myeffortwasnothing.png
 photo when_you_sleep_in_first_cabin.png
Dasar Reid. Mentang-mentang pesan kamar kelas satu. XD
 photo hugecook.png

  photo every_single_time.png
 photo not_taking_bath.png
*speechless*
 photo shutup.png

  photo bridge_of_light.png

 photo bridge_of_light_03.png

 photo arr_celestia.png

 photo why_you_ask.png

Kumainkan selama beberapa hari sampai seisi disc pertama itu selesai. Dan sampai di ujung permainan, dia menanyakan, �Do you want to save?

 photo endgameToE_no.png

Gimana bisa save, wong nggak ada memory cardnya di sana! Selama aku main, aku save-nya di menu SAVE STATE itu. So, aku jawab "No." ._.

 photo endgameToE_insert.png

Dia minta �Please insert disc 2�. Aku insert-lah file BIN/CUE/ISO Tales of  Destiny II yang disc 2.

 photo insertCDimg.jpg

Dan dia mulai loading...

 photo endgameToE_insertdisc2.png

Kutunggu...

 photo endgameToE_insertdisc2.png

Tunggu lagi...

 photo endgameToE_insertdisc2.png

Tunggu...

 photo endgameToE_insertdisc2.png

Hei!

 photo endgameToE_insertdisc2.png

KENAPA LAYARNYA NGGAK BERUBAH SELAMA BERJAM-BERJAM?!
(Keburu lowbat laptopnya)

Mampuslah aku, gimana nasib semua item yang udah aku koleksi berhari-hari itu? Belum lagi levelnya yang nggak seberapa itu.

Habis sudah pikirannya, kutanya google dan dia bilang kalau di PSXfin itu ada menu Change Disc. Tapi di tempatku, tidak ada menu seperti itu. -__-

Aku coba download ePSXe v1.17 dan coba load dari situ. Bah, aku makin bingung, terlalu banyak pengaturan dan dia sepertinya nggak support sama file .psv (file save state di PSXfin). Lagian menu loadnya lewat memory card, layarnya gede banget, lola pula. Aku nggak akan memakainya...
Gimana nasib gameku ini? -______-�

(to be continue...)

Tags: Main Game Playstation di Komputer/Laptop, Cara load disc 2 di PSX Emulator, How To Changing Disc in PSXfin (v 1.13), Continue Disc 2 in PSXEmulator, Swap Disc, Tales of Destiny II, Eternia, Parasite Eve, Lunar SSS
download
alternative link download